July 25, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

KETUA RKPT KAB. KEEROM MINTA MASYARAKAT SUKSESKAN PERINGTAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 77

 

 

Papua – Ketua Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) Kabupaten Keerom minta kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua terlebih khusus di wilayah Kabupaten Keerom untuk selalu menjaga kedamaian dan ketentraman selama perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Saya Mewakili 2 (dua) wilayah adat yaitu Lapago dan Meepago, meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat mensukseskan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77”

Hal ini disampaikan oleh Simon Kossay selaku Ketua Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) Kabupaten Keerom melalui jumpa pers yang didampingi oleh perwakilan dari 13 kabupaten yang ada di wilayah Pegunungan Tengah, Kamis 04/08/22.

Simon Kossay mengatakan jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 merupakan hari yang bersejarah yang patut dihargai dan dihormati oleh seluruh warga masyarakat yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus sukseskan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dan juga menghargai serta menghormati para pejuang papua yang ikut berkorban jiwa dan raganya untuk membela tanah papua, dengan demikian kita yang ada ini juga harus bisa mengisi kemerdekaan dengan selalu menjaga kedamaian dan ketentraman di Tanah Papua,” terangnya.

Simon juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar tidak mudah terprovokasi dan terhasut dengan isu-isu yang dapat menyebabkan permusuhan diantara sesama masyarakat karena ulah dari kelompok yang berseberangan dengan NKRI.

“Perlu saya himbau kepada seluruh msyarakat untuk tida mudah diprovokasi ataupun dihasut oleh kelompok Pro Papua Merdeka yang hanya menyesatkan rakyat papua sendiri, isu-isu yang dibangun oleh mereka itu dapat menyebabkan permusuhan diantara orange papua,” tuturnya.

Sebelum menutup jump apers, Simon Kossay dan beberapa perwakilan dari masing-masing kabupaten dari wilayah pegunungan tengah menyatakan sikap bahwa Kabupaten Keerom tetap aman.