May 23, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Polisi Amankan Pelaku Kekerasan Terhadap Perempuan di Keerom

Radarpapua – Polisi mengamankan pelaku kekerasan terhadap seorang perempuan di kabupaten Keerom provinsi Papua, perempuan yang menjadi korban kekerasan mengalami pukulan beberapa di wajahnya yang mengakibatkan luka memar di wajah.

Hal ini ungkapkan sendiri oleh korban saat ditanya oleh insan pers saat dirinya melapor ke kantor polisi, Senin 8/4/24.

“Awalnya saya mengusir anjing yang masuk ke dalam gubuk saya, selang beberapa waktu Bapak (pelaku) yang mengaku sebagai pemilik anjing datang dan tidak terima kalau anjingnya di saya usir,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat memberikan penjelasan kepada pelaku anjingnya memakan makanan miliknya dan dirinya mengusir anjing tersebut namun tidak diterima sehingga pelaku melakukan pemukulan beberapa ke korban.

Merasa tidak bisa menahan kekerasan yang dialaminya, korban melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Dari laporan tersebut, petugas polisi mendatangi TKP (kediaman korban) dan menyelesaikan secara kekeluargaan, namun hal ini tidak diterima oleh pelaku sehingga pelaku kembali melakukan kekerasan.

Korban menjelaskan, saat diajak untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan pelaku tidak terima dan kembali mengambil sebuah parang dan mengejar korban dan juga aparat kepolisian yang ada.

“Saat saya meminta untuk diselesaikan secara kekeluargaan, pelaku tidak terima dan pergiengambil parang, sesaat kemudian pelaku mengancam dan mengejar polisi dengan parang,” terangnya.

Lebih lanjut kata korban, dirinya melihat pelaku mengejar polisi dan mengayunkan parang ke polisi, namun polisi memberikan tembakan agar pelaku tidak melanjutkan tindakannya.

“Jadi polisi telah melakukan tindakan yang cepat, kalau tidak kami yang ada di sekitar tempat kejadian akan menjadi korban selanjutnya,” tuturnya.