JAYAPURA RP,- Tokoh Papua sekaligus Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo mengatakan pihaknya akan mendukung perpanjangan dan pelaksanaan Otsus Jilid II di Provinsi Papua

“Kami mendukung perpanjangan dan pelaksanaan Otsus Jilid II dengan pelaksanaan kegiatan yang jelas dan transparan serta diiringi pengawasan yang ketat. Kebijakan yang dipilih oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Tanah Papua adalalah pilihan terbaik,” katanya, Kamis (6/8).

Otonomi Khusus jelas Abisai Rollo,membuat masyarakat di Kampung mendapat bantuan, dan jika Otsus putus maka membuat masyarakat menjadi susah. “Dengan adanya Otsus maka masyarakat di setiap kampung yang ada di Papua bisa mendapat bantuan, rasa kebahagiaannya ada di situ, sementara jika Otsus putus maka itu membuat masyarakat menjadi susah,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mengevaluasi dana Otonomi Khusus sehingga alokasi yang diberikan Pemerintah sampai benar-benar untuk kepentingan masyarakat Papua.

“Kami juga meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar melakukan evaluasi terhadap dana Otsus tersebut sehingga alokasi yang disediakan Pemerintah dapat dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat Papua,” kata Abisai.

Ia menegaskan jangan sampai ada masyarakat Papua yang dimanfaatkan oleh kelompok yang mengatasnamakan Papua untuk menolak Otsus dan Papua merupakan bagian dari NKRI.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Papua jangan mau dimanfaatkan oleh kelompok yang mengatasnamakan Papua untuk menolak Otsus, karena Otsus itu sangat membantu masyarakat Papua dan juga pembangunan di Papua dan terakhir Papua merupakan bagian sah dari NKRI,” pungkasnya. (Redaksi)