JAYAPURA RP,- Sebanyak 200 ratus bikers (motor) dan 20 mobil melakukan Adventure Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-75 tahun Jumat, (7/8).

Para bikers ini akan menempuh rute perjalanan Jayapura-Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, diawali dari jembatan Youtefa.

Ketua Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Rusdianto mangatakan, kegiatan Adventure merupakan partisipasi semua dalam meyambut hari jadi negara kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan kami kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan dalam event-event yang lain yang lebih meriah dan memperbanyak jumlah peserta dalam kegiatan adventure Merah Putih karena ini sangat positif,” ujarnya.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagaimana Polisi menjadi mitra bagi komunitas untuk melakukan andventure Merah Putih untuk memeriahkan kegiatan HUT RI yang ke-75

“Peserta yang berpartisipasi baik roda dua dan empat nantinya akan menempuh jarak sepanjang 340 KM untuk melaksanakan Bakhti Sosial di Distrik Airu, karena itu merupakan salah distrik terjauh di wilayah Kabupaten Jayapura,” katanya.

Diharapakan, kegiatan Aventure Merah putih dapat menanamkan rasa kebanggan kita sebagai bangsa Indonseia karena sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke-75.

“Saya berharap kita harus menumbuhkan rasa Nasionalisme engan bentuk inovasi yang pada kesempatan ini kita akan melakansakana Bhakti Sosial kepada 300 Masyarakat dan 4 Kampung yang berada di Distrik Airu yang terdampak Covid-19. Jaga keselamatan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelum dimulai, seluruh hadirin berdiri selama 3 Menit dan melaksanalan pemghormatan kepada Bendera Merah Putih. Kemudian rombongan Andventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 bergerak dari Jembatan Youtefa menuju Distrik Airu. (Redaksi)