September 26, 2021

Anak Asli Papua Jadi Wakapolda Sulawesi Utara

Radarpapua – Mantan Kapolres Manokwari, Komisaris Besar Polisi Jhonny Edison Isir, yang saat ini menjabat Kapolrestabes Surabaya mendapat promosi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara.

Promosi dan mutasi ini tertuang dalam Telegram Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dikeluarkan,Senin (26/7-2021).

Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo itu sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan Sumatra Utara. Putra Asli Papua dari Sorong Papua Barat mendapat promosi melalui Telegram Kapolri Nomor ST:1506/VII/KEP/2021.

Selain Kombes Pol Jhonny Edison Isir yang dipromosikan dalam jabatan baru, sejumlah Perwira Polri di Polda Papua Barat mendapat mutasi dan promosi.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi mengatakan, Mutasi kembali terjadi di lingkup Polri. Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres Polda Papua Barat dimutasi. Hal ini sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor: ST/1507/VII/Kep/2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Ia Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK., M.H. membenarkan adanya mutasi 3 pejabat utama serta 5 kapolres di jajaran polda Papua Barat.

“Ada Surat Telegram dari Mabes Polri terkait mutasi jabatan. Di Polda Papua Barat ada sejumlah PJU dan Kapolres yang ikut dalam mutasi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi,S.IK.M.H, Senin (26/7/2021).

Sumber: suaramandiri.com