JAYAPURA RP, – Pemerintah kota Jayapura memberikan lima ekor sapi sebagai hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020

Pembagian hewan kurban dilakukan wali kota dan wakil walikota Jayapura didampingi Ketua pansus DPRD dan Anggota DPRd Kota Jayapura, Sekda, Staf ahli dan Pimpinan OPD di lingkungan pemkot Jayapura, Kamis 30 Juli 2020.

Wali kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, mengatakan penyaluran hewan kurban ini tahun ini sedikit menurun, tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dibagikan 10 sampai 20 ekor.

” Tahun ini agak berbeda kami hanya berikan lima hewan kurban saja karena dana kita terpotong habis untuk penanganan covid-19 di kota Jayapura, ” kata Benhur usai penyerahan hewan kurban di salah satu Mesjid di kota Jayapura.

Menurutnya  dari jumlah mesjid dan musholah di kota sebanyak 186, pemerintah kota Jayapura telah mengunjungi sekitar 120 mesjid dan musholah.

” Kami sudah kunjungi dan safari ramadhan dan buka puasa pada saat bulan puasa, sudah 120 mesjid dan musholah yang kami datangi.Kami menyerahkan hewan qurban kepada para mesjid, setiap tahun kami berikan 10 sampai 20 hewan qurban,” ujarnya.

Walikota mengharapkan dengan adanya penyaluram hewan qurban yang di serahkan ini, sebagai bentuk jalinan kerja sama, tali silahturahmi dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat untuk di berikan kepada orang yang berhak menerimanya.

Dirinya juga mengingatkan agar umat muslim di kota Jayapura agar dalam menjalankan ibadah sholad Idul Adha tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk di ketahui Masjid dan musholah yang di kunjungi pemerintah kota Jayapura jelang Hari Raya Idul Adha ini yakni Masjid almuhajirin ex ampera, Mushala al-hakam kajati papua, Masjid Nurul Haq. Perumahan rollo Koya tengah, Mushallah, Al-Jafar, jln nuri kelurahan waimhorok abepura dan Masjid Al-bayan buper. (Redaksi)