JAYAPURA RP, –   Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polda Papua menyumbangkan  15 ekor hewan kurban yang akan disalurkan bagi masjid di sekitar kota Japura.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, 15 ekor sapi yang akan  disalurkan, selain di Masjid Polda Papua, sebaginya kita bagikan ke beberapa masjid di sekitar wilayah Kota Jayapura.

Sementara di Masjid Polda Papua yang juga akan dilaksanakan sholat Idul Adha berjemaah dengan menetapkan protokol kesehatan. ”Sementara untuk penyembelihan hewan kurban akan dilakukan hari Sabtu (01/08),” kataya.

Kabid Humas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

“Kami sangat berharap masyarakat harus patuhi protokol kesehatan. Khusus pembagian daging kurban akan dilakukan dor tu dor atau langsung di antar ke rumah warga yang menerima, dan sebagiannya dibagikan di tempat pemotongan,” ujarnya

Sementara untuk kondisi Kamtibmas sejauh ini diakuinya masi kondisi untuk wilayah hukum jajaran Polda Papua. Kita tetap melakukan pemantauan, dan dipastikan masyarakat tidak ada takbir keliling. (Redaksi)