JAYAPURA RP, – Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah Kepolisian Daerah (Polda) Papua mendistribusikan kurang lebih 1500 kantong daging kurban dengan berat 1 Kg per kantong yang dibagikan kepada warga kota Jayapura, Sabtu, (1/8/2020).

Wakil ketua pelaksana hari raya Idul Adha AKBP Penri Erison mengatakan, Polda Papua menyiapkan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi yang akan disembelih. “Namun sebelumnya semua kurban sudah diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan,” jelas Erison kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, khusus empat sapi di kirim bagi jemaah masjid Baiturrahim, komunitas muslim Wamena, dan dua pantai asuhan. “Sementara 12 sapi lainnya kita sembelih disini untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dalam pembagian potongan hewan kurban sambung Erison, untuk kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, “jika yang lalu menyebarkan kupon tapi sekarang petugas kita yang bergerak melihat masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Sebab dengan adanya pandemic covid-19 jadi lebih baik petugas kita yang mendistribusikan untuk menghindari kerumunan orang banyak,” kata Erison. (Redaksi)