JAYAPURA RP РKepala Kejaksaan Negeri Biak Numfor, Erwin Saragih. SH, yang baru saja di lantik menegaskan target utama dirinya yakni upaya pencegahan serta menuntaskan  kasus tindak pidana korupsi yang saat ini belum terselesaikan.

“Saya baru saja dilantik, intinya yang pertama saya lakukan yakni menyesuaikan diri, namun target utama ialah pengungkapan pekerjaan rumah terkait kasus korupsi di sana,” ujarnya saat ditemui usai pelantikan di Kejati Papua, Jumat (29/5) siang.

Dikatakan untuk upaya penindakan kasus korupsi yang ditonjolkan menurut Erwin yakni upaya pencegahan,di bandingkan penindakan,  sehingga kasus korupsi bisa dicegah sedini mungkin.

“Untuk kasus korupsi kami lebih utamakan upaya pencegahan di bandingkan penindakan, namun kalau bisa dilakukan upaya pencegahan maka kami lakukan itu, tapi sebaliknya kami akan tindak sesuai undang-undang kalau itu memang harus dilakukan,” tegasnya.

Setelah mendapatkan mandat memegang tongkat komando, Erwin pun akan melakukan koordinasi dengan para kasi di kejaksaan negeri Biak guna menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan agar tidak menjadi bumerang nantinya.

“Saya akan berkoordinasi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan agar ada penilaian positif dari masyarakat terkait kinerja kita,” ucapnya. (redaksi)