JAYAPURA RP- Personil Brimob Kompi 1 Batlyon C Pelopor Biak yang di pimpin Wakil Komandan Iptu Yakobus Patymusen melakukan latihan PHH anti anarkis, Rabu (15/7).

Dalam kesempatan tersebut Iptu Yakobus Patymusen mengatakan, sebagai prajurit bhyangkara terutama Brigade Mobile sudah harus siap apabila ada gangguan kamtibmas apalagi dalam waktu dekat ini Papua akan menyelenggarakan beberapa momen penting negara yg terdiri dari Pilkada Serentak Dan PON 2020.

“Kita akan melatih semua kemampuan PHH anti anarkis kita, yang sudah kita dapat di pendidikan atau yg sudah di latih oleh balat selama ini. Latihan anti anarkis ini guna menjaga apabila ada gangguan kamtibmas atau demo yang berintensitas tinggi atau sudah melakukan anarkis, dan pada saat itu lah team Anti Anarkis Brimob masuk,” katanya.

Ia berharap, selama latihan prajurit tetap semangat agar supaya ada pegangan kedepan, tetap semangat menjalankan perintah walaupun sedang di hadapi oleh situasi pandemi covid-19.

“Saya akan memerintahkan kepada bintara latihan agar meningkatkan latihan pada prajurit agar siap selalu, seperti motto yang ada pada satuan brimob Tiada Hari Tampa Latihan,”ujarnya. (Redaksi)