JAYAPURA RP,- PT Pertamina (Persero) akan membantu pemerintah kota Jayapura untuk merenovasi taman Mesran. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, Kamis (12/11/2020).

“Hari ini pemkot dan Pertamina serta konsultan melakukan peninjaun lolasi Tamanan Mesran. Dalam rangka kaitan dengan dana CSR, dimana Pertamina akan bantu pemkot menata ulang Taman Mesran,” kata Rustan.

“Dan hari ini kita sudah cek langsung apa-apa yang perlu diperbaiki, direnovasi agar Taman Mesaran lebih menarik dan layak dikunjungi. Dalam rangka warga bersantai di pagi dan sore hari,” ujarnya.

Dia berharap, PT Pertamina dapat dengan segera membantu merealisasikan perbaikan Taman Mesran. “Adapun nanti PT Pertamin minta perubahan nama dari Taman Mesran menjadi Taman Pertamax. Akan kami laporkan ke wali kota. Tidak ada persoal yang penting kita perbaiki terutama untuk lebih asri dan menarik simpati warga kota maupun luar kota,” ujarnya.

Rustan pun berpesan, ketika Taman Mesran sudah selesai direnovasi, warga kota harus ikut menjaga fasilitasi publik tersebut.

“Disamping itu menunjukan pemkot memperindah kota menjelang PON XX 2021 mendatang. Kalau sudah dikerjakan warga bisa ikut menjaga, jangan dirusaki dan dikotori,” pesannya.

Kata Rustan taman yang ada di samping pelabuhan Port Numbay tersebut nantinya ada beberapa bagian yang akan direnovasi seperti talut, lantai, pagar serta memasang lampu-lampu taman.

“Agar memperindah wajah Taman Mesran. Sehingga Taman Mesran bisa menjadi salah satu objek wisata di tengah kota,” katanya.

Ditambahkannya, terkait dengan kapal yang sementara masih berlabuh di taman Mesran, pihaknya akan mengudang intansi terkait untuk membahasnya. “Kami akan menanyakan kapal-kapal ini milik siapa?. Sebab ini bukan areal pelabuhan,” punkasnya. (Redaksi)