October 14, 2021

Polda Papua Siap Kawal Dana PON XX Dan PEPARNAS XVI Di Prov. Papua

Jayapura- Kepolisian Daerah Papua melalui Direktorat Kriminal Khusus (Reskrimsus) melakukan rapat kordinasi di Polda Papua dalam rangka melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap Dana PON XX Dan PEPARNAS XVI Di Provinsi Papua., Kamis/6/10/2021.

Rapat kordinasi tersebut dipimpin oleh, Dirreskrimsus Polda Papua yang diwakili oleh Wadir Krimsus Polda Papua, AKBP Dr. VICTOR DEAN MACKBON, S.H.,S.I.K.,M.H.M.Si., dan dihadiri oleh, ASINTEL dari Kejaksaan  Tinggi (Kejati) Papua Bpk. ACHMAD MUCHTAR, BPKP Prov. Papua yang diwakili oleh Bpk ROMI MEDISON, Inspektorat Prov. Papua yang diwakili oleh Bpk KOMARUDDIN selaku IRBAN I Inspektorat Prov. Papua, KONI Prov. Papua diwakili oleh Bpk MARTHEN S. DEMBONG, PB PON XX PAPUA yang diwakili oleh Bpk. THEO RUMBIAK selaku Bendahara Umum PB PON XX Prov. Papua beserta PB PAPERNAS XVI Prov. Papua yang diwakili oleh Bpk IZAK HAURISSA selaku Sekretaris II PB PEPARNAS XVI Prov. Papua.

Dalam rapat kordinasi tersebut Bendahara Umum PB PON XX Papua menjelaskan bahwa pada anggaran tambahan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Tahap I telah dilakukan pencairan, sedangkan untuk Dana tambahan pada Tahap II belum dilakukan pencairan dikarenakan masih ada beberapa Dokumen yang perlu dilengkapi.

Bapak Izak Haurissa selaku sekretaris II PEPARNAS XVI Papua, pada kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa, untuk Dana tambahan  Tahap I belum masuk pada rekening PB PEPARNAS XVI Papua, kemudian untuk dana tambahan tahap II sampai dengan saat ini masih dalam proses administrasi.

Rapat kordinasi dan pembahasan tentang Pengawalan dan Pendampingan Dana PON XX dan PEPARNAS XVI di Provinsi Papua itu, menghasilkan kesepakatan yang mana  agar pihak APH, APIP, KONI Prov. Papua dan PB PON XX PAPUA beserta PB PAPERNAS XVI PROV. PAPUA besama-sama saling berkoordinasi melakukan Pengawalan dan Pengawasan terhadap pengalokasian Dana tambahan APBN yang dikucurkan pemerintah Pusat dalam rangka pelaksanaan kegiatan PON XX dan PEPARNAS XVI Provinsi Papua pada Tahun 2021 ini.