May 7, 2021

Satu Anggota Brimob Gugur, Dua Luka-luka dalam Kontak Senjata dengan KKB di Ilaga

Papua – Kontak senjata aparat gabungan TNI Polri dan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara Puncak Papua mengakibatkan satu anggota Brimob Bharada I Komang gugur dan dua lainnya luka-luka.

Kontak senjata tersebut terjadi pukul 11.30 WIT dan saat ini masih dilakukan pengejaran.

‘’Kejadian sekitar pukul 11.30 Wit di Kampung Mayuberi, satu anggota meninggal dunia dan dua luka-luka, saat ini masih terjadi pengejaran,’’ terang Kapolda Papua Irjen Pol MD Fakhiri via sambungan telepon, Selasa (27/04/2021).

Anggota Brimob yang meninggal dunia bernama Bharada I Komang sedangkan yang luka-luka Ipda Anton Tonapa dan Bripka Moh Syaifudin.

Mengenai kronologis lengkap kata Kapolda belum ada karena semua masih focus pada evakuasi korban. ‘’Informasi yang diterima Pak Kapolres Puncak melalui radio,’’ jelasnya.

Ketiga korban sudah dievakuasi ke Timika. ”Dua anggota yang luka-luka dan jenazah I Komang sudah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter, KKB sempat menembaki helikopter yang mengevakuasi korban,” jelasnya.

Sebelumnya, Minggu (25/04/2021) Kabinda Papua Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha gugur di Kampung Dambet, Distrik Beoga Puncak, setelah terjadi baku tembak dengan kelompok criminal bersenjata.