September 23, 2021

Suka Cita Mahasiswa Papua Rayakan HUT RI, “Indonesia Kaya Nilai Keragaman

Radarpapua, RP – Aliansi Mahasiswa Papua Sejabotabek menggelar deklarasi dan seruan cinta Tanah Air dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2021. (18/7)

Rajid Patiran sebagai Ketua Umum AMPB di Jabotabek dalam deklarasinya menyampaikan perasaan rasa harunya dalam peringatan HUT RI. Dirinya juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk tetap memperhatikan kondisi masyarakat di kawasan Indonesia bagian timur.

“Hari ini kita semua memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, selaku anak bangsa dari timur Indonesia kami juga turut bersuka cita. Hari ini, merupakan hari dimana kita lepas dari belenggu penjajahan,” terangnya.

Rajid menambahkan jika rakyat Indonesia patut bersyukur karena disatukan dari berbagai suku dan adat istiadat yang sangat beragam. Hal tersebut yang dianggapnya telah memberi warna bagi Indonesia.

“Kami sangat bersyukur bisa melihat gagahnya Sang Merah-Putih berkibar diseluruh penjuru Nusantara, kita semua dipersatukan dari jutaan keragaman yang kaya,” ungkap Radjid.

Dalam deklarasinya juga menyebutkan jika pihaknya bersedia menyerukan sikap persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.

“Sebagai seorang mahasiswa kami juga tumbuh dilingkungan masyarakat. Sehingga bersama-sama dengan masyarakat secara umum, mari kita jaga nilai luhur bangsa, mari menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Rajid.

Terkait dinamika yang terjadi di kawasan Papua, Rajid menuturkan jika masyarakat Papua selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah, terlebih yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti yang sudah-sudah, kami juga meminta kepada bapak presiden untuk tetap memberi perhatian dalam membangun Papua. Kami sangat apresiasi langkah pemerintah pusat dalam mengangkat nama Papua, upaya ini agaknya harus terus dilakukan,” tuturnya.