July 29, 2021

Tidak Ada Istilah Dialog Dengan KKB Teroris Papua!

teroris kkb papua

Radar Papua _ Kenyamanan di Papua kuncinya hanya tindakan tegas, basmi dan habiskan KKB, bukan berdialog dengan pelaku kejahatan seperti KKB atau TPNPB yang sudah sah dinyatakan sebagai kelompok teroris.

Hal ini ditegaskan oleh pengamat papua Edward G.M melalui catatan digitalnya yang dikirm via Whatsapp, Senin 10 Mei 2019.

“Jangan membangun opini terus menerus seolah Papua ini sedang ada persoalan secara menyeluruh..TIDAK!”

Persoalan yang terjadi saat ini adalah kejahatan kemanusiaan berupa pembunuhan, ancaman, intimidasi dan teror yang dilakukan oleh kelompok teroris pimpinan Lekagak Telenggen di wilayah pegunungan, tidak secara menyeluruh, wilayah lain selalu aman dan nyaman.

Jadi jangan membangun stigma bahwa Papua secara menyeluruh tidak aman, tegasnya.

Sudah saatnya pemerintah melakukan tindakan yang tegas dan terukur terhadap teroris kelompok Lekagak Telenggen yang selama ini berlindung di hutan dan disokong dana oleh elit Papua dan oknum pejabat pemerintah.

Jadi tidak ada istilah dialog dengan teroris, sudah bunuh orang, perkosa guru, membakar fasilitas negara trus minta dialog, ini harus diungkap mulai dari siapa yang setuju, mendukung, berafiliasi, penyokong dana dan sebagainya harus ditangkap.

Kita sebagai orang Papua tidak perlu takut kalau kita tidak pernah terlibat dengan kelompok teroris, kecuali kalau kita bagian dari itu siap-siap untuk berhadapan dengan hukum.

Ibarat rumus “Ayam Berkotek” siapa yang berkoar-koar menolak label teroris bararti dia adalah bagian dari itu, ini patut dicurigai.

Beberapa aktivis juga mendorong pemerintah untuk berdialog, namun tidak dikonsepkan dialog tentang apa. Kalau soal keamanan sudah jelas berhadapan dengan hukum. Kalau soal Papua merdeka itu tidak perlu dialog lagi, sudah jelas Papua bagian dari ibu Pertiwi dan ini SAH diakui PBB.

Jadi, sadarlah dari mimpi panjangmu soal Papua akan merdeka, bangunlah dari tidurmu sobat! Orang lain sudah maju dan berkembang kalian masih berpikir seperti kalian hidup 59 tahun yang lalu.

Catatan Digital Edward GM. Senin 10 Mei 2019