JAYAPURA RP,- Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran TNI-Polri melakukan aksi bersih-bersih di perbatasan RI-PNG dalam memeriahkan HUT RI ke 75 Jumat, (7/8).

Wali kota dalam kesempatan itu mengajak masyarakat kota Jayapura terus kobarkan semangat kemerdekaan dengan memasang umbul-umbul serta menghiasi wajah kota dangan memberi lampu warna-warni.

“Saya minta juga minta kepada kepala Distrik dan lurah kibarkan bendera merah putih di sepanjang kiri kanan jalan, dari batas kota sampai batas Negara,” katanya.

Kerja bhakti di lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sambung wali kota untuk memperkenalkan bagi dunia luar bahwa wilayah perbatasan RI-PNG aman dan kondusif.

“Dulu batas Negara ini ditakuti namun sekarang menjadi tempat wisata bagi warga kota Jayapura dan juga turis internasional,” jelas BTM sapaan akrabnya.

Ia mengatakan untuk upacara HUT Kemerdekaan ke 75 tahun 2020 akan digelar berbeda dengan adanya pandemic covid-19 . yang mengikuti upacara hanya Forkopimda dan kepala OPD serta undangan yang terbatas dan pastinya menerapkan protokol kesehatan,” pungkas BTM.

Kegiatan dilanjutkan dengan menanam pohon dan memasang bendera merah putih di wilayah perbatasan di awali dengan penyeraha alat kebersihan.  (Redaksi)