JAYAPURA RP, – Wali kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM., MTQ Ke- XXVIII tingkat Kota Jayapura Tahun 1441 H/2020 M yang berlangsung di Aula MIN, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kamis (6/8) pagi.

Kegiatan itu di hadiri oleh, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Kepala Kementrian Agama Kota Jayapura Dr. Abdul Hafids Yusuf, S.Ag, MM, Ketua Umum LPTQ Kota Jayapura Dr. Drs. H. Fahrudin Pasolo, M.Si, Kadiistrik Muara Tami Supriyanto, S.STP., M.Ap, Wakapolsek Muara Tami AKP Yuli T. Kendek, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH dan peserta Lomba MTQ Ke- XXVIII.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya mengatakan, agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama serta jadikan kegiatan MTQ ini sebagai momentum bermasyarakat, kecintaan Al-Qur’an dan kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai pioner untuk menjadi jalan rahmat bagi alam semesta yaitu Rahmatan Lil Alamin.

“Mari kita senantiasa sebagai umat yang beragama meningkatkan Iman dan Taqwa sesuai dengan tuntutan agamanya masing-masing karena hanya manusia yang beriman dan bertaqwa saja yang dapat menjaga kedamaian dikota Jayapura, ” Ucapnya.

Lanjut Walikota, dimasa pandemi covid-19, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Selain itu juga, Wali kota menghimbau kepada warga kota Jayapura dari Batas RI-PNG, Angkasa dan Batas Kabupaten-Kota untuk memasang umbul-umbul serta bendera merah putih pada tiap rumah dan tempat -tempat usaha untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI Ke-72.

Sebelumnya ketua panitia Supriyanto mengatakan, pelaksanaan MTQ Ke XXVIII tingkat Kota Jayapura akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai pada 6 hingga 8 Agustus 2020 dengan peserta MTQ sebanyak 235 orang. (Redaksi)