Papua, Jayapura. RP – Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Adat Papua (PAP) Yan Christian Arebo, SH. MH mengajak kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda papua untuk melibatkan diri dalam menjaga kamtibmas di daerah masing-masing dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang, Sabtu/27/6/2020.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua khususnya kota Jayapura marilah kita Berpikir positif untuk menjaga situasi dengan baik, tidak perlu lagi kita terpengaruh dengan isu-isu atau Provokasi-Provokasi yang dapat menghancurkan dan dapat menimbulkan konflik di masyarakat khususnya di kota Jayapura,” ungkapnya saat diwawancarai.

Sehingga kita bersama-sama bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tanah Papua, kita bersama-sama memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih bisa beraktivitas dengan baik tanpa ada rasa takut dalam melaksanakan aktivitas mereka, lanjutnya.

Walaupun pilkada ditunda diakhir tahun ini, namun kita harus mensukseskannya. Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di papua pada tanggal 9 Desember tahun 2020 ini adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga kita juga mempunyai kewajiban untuk menciptakan Pilkada yang Aman, damai dan demokratis di tanah Papua.

Saat ini kita masih dihadapkan satu persoalan Pandemi Covid-19, walaupun dengan kondisi yang serba terbatas, namun kita juga harus dapat menyesuiakan apalagi saatnya nanti kita akan mengalami kehidupan normal baru (New Normal).

Untuk itu mari kita selalu menjaga kesehatan dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah, tutup Cristian.