November 27, 2021

Akhirnya, Masyarakat Yang Terdampak Penyerangan Lamek Taplo Bisa Menerima Bantuan

Pasca Penyerangan yang dilakukan oleh kelompok Separatis Lamek Taplo terhadap masyarakat di empat distrik kabupaten Pegunungan Bintang akhirnya bisa menerima bantuan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Septian Mimin, Senin 25/10/21.

Septinus Mimin yang merupakan salah satu warga yang kena dampak akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok Separatis Lamek Taplo mengatakan selama ini warga mengamankan diri di beberapa kampung, mereka mencari perlindungan ke distrik okhika.

“Warga yang terkena dampak dari penyerangan Lamek Taplo di Kiwirok ada sebagian yang mengamankan diri ke Okhika,” terang septinus.

Lebih lanjut kata Septinus, setelah aparat mengejar Lamek Taplo dan berhasil menguasai wilayah Okhika, baru kami warga merasa nyaman dan tenang dan mendapatkan bantuan bahan makanan.

“Kemaren, hari Sabtu (23/10/21) pemerintah kabupaten telah mengirimkan bantuan berupa bahan makanan melalui TNI dan Polri yang diterima oleh Sekretaris Distrik di bandara Okhika,” terangnya.

Sekretaris Distrik Edison Mimin membenarkan adanya warga yang mencari tempat perlindungan ke distrik okhika akibat penyerangan yang dilakukan oleh Lamek Taplo di Kiwirok.

“Saat ini mereka yang datang dari distrik Kiwirok ditampung di beberapa Rumah keluarga dan mendapatkan bantuan seadanya saja, setelah adanya aparat TNI dan polri yang membawa bantuan bahan makanan, mereka merasa sudah merasa aman,” terang Edison.

Dengan adanya bantuan dari Pemerintah, TNI dan Polri, masyarakat yang berada di distrik okhika tidak merasa kuatir lagi baik keselamatan maupun bantuan makanan, tuturnya.

Saat ini aparat TNI dan Polri masih berada di di distrik okhika menjaga kemanan warga sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.