November 28, 2021

Ali Kabiay : Aksi Kriminal KKB Sudah Sangat Brutal dan Meresahkan Masyarakat

Jayapura – Tokoh Pemuda Papua Ali Kabiay menyatakan mendukung TNI-Polri melakukan penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua, Senin (26/4/21).

“aksi-aksi Kriminal yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di hutan-hutan Papua sudah sangat brutal dan meresahkan masyarakat Papua” Tutut Ali, Ketua Pemuda Mandala Trikora Papua.

Diketahui bahwa dalam waktu dekat ini Kelompok Kriminal bersenjata sudah melakukan aksi penembakan terhadap dua orang guru, Siswa SMA, tukang Ojek, membakar rumah kepala suku juga Fasiltas Pendidikan dan yang terakhir kemarin penembakan terhadap Perwira Tinggi TNI yang merupakan Kabinda Papua.

“Tindakan KKB telah melanggar hak asasi manusia dan sangat menghambat upaya pemerintah dalam membangun Papua,” tambah Ali.

Ia berharap seluruh komponen adat terutama pemuda-pemudi Asli Papua dapat turut serta menciptakan situasi kedamaian di tanah Papua serta tidak terprovokasi terhadap ajakan kelompok-kelompok separatis yang dapat merusak masa depan generasi Papua.