27/09/2022

DOB Dapat Memberikan Dampak Positif Untuk Masyarakat Papua

Kepala Suku Unaukam Wilayah IV Kabupaten Yahukimo Ronald Kipka dalam wawancaranya menyetujui pemekaran DOB dan mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung proses pemekaran DOB di Papua, Selasa (05/04).

Menurutnya, proses pemekaran tersebut sangat berdampak positif bagi masyarakat Papua karena dapat mempercepat pembangunan dan juga mendatangkan kesejahtraan untuk kemajuan di segala aspek kepada masyarakat di Tanah Papua.

“Dengan dilakukannya pemekaran tersebut pemerintah berupaya untuk memberikan kenyamanan serta mempercepat pembangunan sehingga dapat mensejahterahkan masyarakat di Papua,” kata Ronald Kipka.

Dirinya juga mengatakan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu bingung dan takut apalagi menolak, tapi kita ikuti rencana Tuhan dan selalu panjatkan doa bersama dengan begitu pemekaran Provinsi baru di Papua akan terlaksana, sebab ini bentuk rencana Tuhan melalui program Pemerintah kepada masyarakat.

“DOB dapat memberikan banyak dampat yang positif kepada kita masyarakat Papua. Oleh karena itu mari bersama-sama kita membantu pemerintah dalam proses pemekaran DOB ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tutup Ronald.