27/09/2022

Drs. Jan Wiliam Ongge : Jaga Kedamaian di Tanah Papua

Jayapura – Drs. Jan Wiliam Ongge, M.Pd M.Th, menyampaikan untuk masyarakat Papua khususnya di Jayapura untuk selalu menjaga kedamaian Tanah ini, Senin (19/9).

Dalam kesempatannya, Drs. Jan Wiliam Ongge, M.Pd M.Th., mengatakan terkait dengan penetapan bapak Gubernur Provinsi Papua bapak Lukas Enembe sebagai tersangka oleh KPK menghimbau agar menjaga kota Jayapura ini menjadi kota yang aman, kota yang damai, kota yang kondusif.

“Kita hormati apa yang dilaksanakan oleh KPK dalam tugasnya, kita yakin bahwa semua orang dimata hukum itu sama dan hukum itu tidak boleh tajam ke bawah tumpul ke atas, hukum adalah panglima tertinggi” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengajak untuk menghormati apa yang dilakukan KPK dan pada waktunya akan jelas semua dan hukum itu akan membuktikan apakah Gubernur Lukas Enembe bersalah atau tidak, karena itu biarlah hukum ini berjalan dengan baik.

“Jangan membuat anarkis, jangan membuat demo yang merusak fasilitas-fasilitas umum, menghalangi jalan umum, kota ini harus kita jaga dan pelihara bersama menjadi honai bersama kita,” ungkap Jan Wiliam.

Ia pun percaya bahwa KPK akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi memberantas para koruptor yang menyalahgunakan uang rakyat.

“Saya percaya kita adalah manusia, kita adalah orang-orang yang beragama, orang-orang yang takut pada Tuhan, mari kita lakukan itu dengan baik dan benar. Kita percaya pada waktunya hasil penyidikan dan seterusnya akan membuktikan kepada kita semua,” tutup Jan William.