26/09/2022

Dukung KPK, Cendekia Muda Papua Minta Pelaku Korupsi Agar Diproses Hukum

CENDEKIA MUDA PAPUA SAAT MEMBERIKAN PRESS CONFERENCE DI JAYAPURA

Jayapura – Cendekiawan Muda Papua mendukung Supremasi Penegakan Hukum di Tanah Papua yang dilakukan oleh Komite Pemberantasan Korupsi (KPK), segala macam Perbuatan yang merugikan Komponen masyarakat Papua yang selama ini membuat Rakyat Papua menderita diminta untuk ditindak.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Cendekiawan Muda Papua, Paul Ohee di jayapura, 12/09/22.

“Kami mendukung penengakan hukum yang dilakukan oleh KPK terhadap segala macam perbuatan yang telah merugikan komponen masyarakat papua yang selama ini terjadi,” Tegas Paul.

Cendekia Muda Papua juga meminta agar oknum-oknum yang diduga melakukan tindak pidana korupsi ditindak tanpa pandang bulu, sehingga bisa mewujudkan pelayanan pemerintahan di Tanah Papua dapat berjalan dengan baik, efisien dan efektif, karena dana otsus yang diberikan negara tidak dipakai secara baik dan benar.

“Dana Otsus yang begitu besar masuk di Provinsi Papua diturunkan ke daerah-daerah  dan tidak dipakai secara baik oleh Rakyat dan itu menjadi konflik di masyarakat, sehingga kami minta KPK maupun BPK dan juga Polri, harus tindak tegas karena Persoalan Korupsi ini adalah Persoalan Utama yang harus diberantas di Papua.

Paul menambahkan, kalau kita lihat di wilayah pegunungan, lembah dan pesisir mana pembangunan yang terlihat padahal dana otsus yang diberikan sangat besar, sehingga kami mendukung KPK untuk memproses hukum bagi oknum-oknum yang melaukan Korupsi.