09/08/2022

Halalbihalal IKM Kota Jayapura, Ini Pesan Ketua DPD

Jayapura – Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Jayapura Akbp Penri Erison menyampaikan pesan yang sangat menyentuh dalam sambutannya pada saat acara Halalbihalal yang digelar oleh Keluarga Besar Minang Kabau yang bertempat di Cafe n Resto D’Santee Holtecamp Jayapura, Minggu (29/5/2022).

AKBP Penri dalam sambutannya mengingatkan Halalbihalal ini sudah menjadi bagian yang tidak terlepas kegiatan rutin setiap tahunnya setelah IdulFitri, namun dua tahun ini kita tidak melaksanakan Halalbihalal dikarenakan pandemi Covid19 yang Sampai saat ini masih harus kita waspadai.

Lebih lanjut kata Ketua IKM Kota Jayapura ini, bahwa Halalbihalal ini merupakan sarana untuk memperkokoh silahturahim antara warga Minang kabau yang ada di rantau.

“Setelah dua tahun kita tidak melaksanakan Halalbihalal dikarenakan Covid19, kali ini dapat kita laksanakan walaupun dengan sederhana dan tetap menjaga protap kesehatan,” terangnya.

Diakhir sambutannya, AKBP Penri Erison berpesan marilah kita terus menjaga silahturahim untuk memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai anak bangsa.

Acara halalbihalal IKM Kota Jayapura ini dihadiri juga warga dari IKM Kabupaten Jayapura, acara ini dimeriahkan oleh beberapa tarian Minang seperti tari Pasembahan, tari Indang dari sanggar tari Minang Saiyo dan lagu-lagu Minang yang dinyanyikan oleh warga Minang.

Yang tidak tertinggal juga, sebelum acara dimulai semua warga yang hadir menyanyikan lagu “Minang Kabau” yang mengingatkan kampung halaman yang jauh Dimata, dan acara ini ditutup dengan pembagian door prize kepada warga sebelum pulang.

Salah satu Bundo Kanduang (perempuan dituakan bagi adat Minang kabau) yang mendapatkan hadiah door prize mengungkapkan, acara ini sangat sederhana namun memiliki hikmat yang luar biasa serta memberikan kesenangan tersendiri baginya.

“Kami sangat senang dan bahagia tentunya dengan acara ini, sederhana dan hikmat, apalagi pulang membawa hadiah door prize,” tuturnya bahagia.