26/09/2022

Ketua Lapago Minta Masyarakat Menjaga Kamtibmas Saat Berdemo

Ketua Lapago Jayapura, Agus Rawa Kogoya Mengingatkan Masyarakat Yang Ikut Demo Jangan Coba-coba Membuat Kekacauan

Jayapura – Ketua Wilayah Adat Lapago Papua Kabupaten Jayapura Agus Rawa Kogoya menghimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti aksi demo pada hari Selasa 20 September 2022 nantinya agar tetap menjaga Kamtibmas. Hal ini disampaikan oleh Agus Rawa Kogoya di Sentani, Jumat 16/09/22.

Sebelumnya beredar seruan untuk melakukan aksi demo mendukung Gubernur Papua yaitu Lukas Enembe terkait penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka oleh KPK, seruan ini akan dilakukan aksi demo pada hari selasa 20 September mendatang, dengan adanya seruan aksi tersebut Agus Rawa Kogoya pun memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan turun demo nantinya.

Agus mengatakan Demo ini tujuannya baik, sehingga dalam pelaksanaan demo nanti agar masyarakat tidak boleh membawa alat-alat tajam seperti panah dan lainya.

“Masyarakat yang akan turun membela Lukas Enembe tidak boleh ada buat gerakan-gerakan tambahan sehingga situasi Kamtibmas dapat selalu terjaga,” tegas Agus.

Agus juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, tokoh adat, intelektual, mahasiswa agar bersama-sama aparat TNI dan Polri untuk jaga Kamtibmas, sehingga harapan dan tujuan kita semua dapat terlaksana dengan baik.

sebelum mengakhiri himbauannya, Agus mengingatkan sekali lagi untuk tidak ada yang membawa alat tajam, panah dan lain sebagainya saat berdemo dan tidak ada yang boleh membuat kekacauan di tengah masyarakat, imbuhnya.