January 15, 2022

Kibarkan BK, Etinus Murib Minta Mereka Diproses Hukum!

Etinus Murib, Tokoh Intelektual Papua

Jayapura – Tokoh Papua Etinus Murib memberikan respon terkait aksi 7  oknum mahasiswa yang melakukan pengibaran atribut Bintang Kejora di GOR Cenderawasih Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura pada1 Desember 2021, Rabu (01/12).

Menurut Etinus, ke 7 oknum Mahasiswa tersebut tidak semestinya melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, mereka tidak tau yang di sebut namanya bernegara, mereka hanya mencari perhatian, justru dengan perbuatan mereka dapat merugikan diri sendiri,  terangnya.

“Jadi adik-adik yang mengibarkan bendera BK di tiang GOR Cenderawasih itu mereka tidak mengerti aturan bernegara, namun demi penegakan hukum terhadap siapa saja, mereka harus diproses,” tegas Etinus.

Etinus menambahkan bahwa yang dilakukan oleh ke 7 oknum mahasiswa yang mengibarkan Bendera Bintang Kejora seharusnya patuh dengan aturan Negara Republik Indonesia,  negara kita punya Undang-Undang yang jelas.

“Mereka ini hanya tau mengikuti trend saja, tidak mengerti apa yang mereka perbuat ini adalah keliru dan salah, tetapi namanya negara itu punya aturan, dan mereka malah membuat hal-hal yang menyalahi undang-undang,” terang Murib.

Dengan tanggapan yang diberikan oleh tokoh papua terhadap ketujuh mahasiswa tersebut, mereka harus diberikan wawasan terkait dengan tanggal 1 Desember itu sendiri, mengingat 1 Desember adalah hari Aids Sedunia, tuturnya.