26/09/2022

Mantan Panglima Perang Mendukung Penuh Kabupaten Puncak Jadi Tanah Yang Aman Dan Damai

Ilaga – Bapak Yoki Magai selaku Mantan Panglima Perang dan Tokoh Adat di Kampung Kibogolome mendukung penuh Kabupaten Puncak menjadi tanah yang aman dan damai, Rabu (21/09/2022).

Dirinya mengaku bahwa Kabupaten Puncak beberapa bulan yang lalu sempat menjadi daerah yang tidak aman dikarenakan aksi dari Kelompok Krimanal Bersenjata (KKB) yang terus melakukan aksi terornya kepada masyarakat sipil.

“Namun sekarang kami sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa Kabupaten Puncak ini telah menjadi aman dan kondusif serta Kelompok-kelompok yang bersebrangan dengan NKRI sudah tidak melakukan aksi-aksinya di tanah ini” ujar Bapak Yoki Magai.

Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, roda perekonomian pun akan berjalan, masyarakat bisa berkebun dan anak-anak bisa bersekolah.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk kita tetap menjaga tanah ini menjadi tanah aman, damai dan kondusif sehingga Kabupaten ini bisa maju seperti Kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Tanah Papua,” ungkap Tokoh Adat Kabupaten Puncak.