June 18, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

APARAT HARUS RAZIA PENDUKUNG VICTOR FREDIK YEIMO DI PENGADILAN NEGERI ABEPURA PADA TANGGAL 11 APRIL 2023

Papua – Kami meminta aparat keamanan untuk melakukan razia tas, noken dan pemeriksaan badan terhadap para pendukung Victor Yeimo di pengadilan negeri abepura pada hari selasa tanggal 11 April 2023 karena ada indikasi kelompok separatis yang ingin membuat chaos atau kekacauan di pengadilan negeri abepura.

“Ada oknum dan kelompok tertentu berinisial W.W dengan seseorang bernama alpius yang memiliki senjata api jenis pistol revolver taurus yang berencana akan melakukan aksi menggunakan senjata api,” Ungkap Ali Kabiay.

Ali menjelaskan, hal ini dirinya ketahui setelah beredar informasi dari chatingan whatsapp antara oknum yang berinisial ww dengan seseorang bernama alpius, dalam chatinganya alpius sudah mengamankan sebuah pistol yang berada di daerah Skouw.

Lebih lanjut kata Ali, oknum yang berinisial WW ini sebagai otak atau yang mengatur segal rencana ini harus berjalan dengan baik.

“Tujuan mereka untuk mengganggu jalannya sidang Victor Yeimo dengan cara membuat chaos situasi pada saat jalannya sidang, dengan mimbar bebas yang mereka gunakan sebagai sarana untuk mengumpulkan massa,” terangnya selaku ketua pemuda Mandala Trikora.

Untuk itu saya minta agar aparat harus berhati – hati, waspada dan harus melakukan pemeriksaan badan dan razia kepada para pendukung Viktor Yeimo yang mau mengawal persidangan viktor yeimo di pengadilan negeri di abepura besok.

“Kami juga minta aparat keamanan segera menangkap oknum yang berinisial W.W atas kepemilikan senjata api karena ini sudah melanggar aturan yang ada di negara kita,” tuturnya.