June 18, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Sepakat Damai, Perselisihan Antar Warga di Sp 1 Distrik Legari Selesai

Pertemuan Antara Kedua Belah Pihak Yang dihadiri Oleh Bupati dan Forkopimda Nabire, Papua Tengah

Nabire – Pertemuan antara keduabelah pihak perselisihan warga yang terjadi di sp 1 Distrik Legari berakhir Damai dan selesai secara Kekeluargaan, Nabire Papua Tengah, Senin 28 Agustus 2023.

Pertemuan para pihak ini dihadiri  oleh Bupati Nabire, forkopimda Nabire, para Tokoh Masyarakat dan Keluarga dari kedua Belah Pihak.

“Pada pertemuan tersebut disampaikan oleh para pihak bahwa permasalahan ini tidak ada kaitannya dengan permasalahan lain atau konflik-konflik sebelumnya. Dengan adanya pertemuan hari ini maka perselisihan yang terjadi di legari beberapa waktu yang lalu sudah di anggap selesai” terang salah satu warga yang mewakili kedua pihak.

Dirinya juga menghimbau kepada keluarga dan teman-teman untuk tidak terpancing dan tidak membuat gerakan lain yang dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk memperkeruh masalah.

Kapolres Nabire Akbp I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H saat dikonfirmasi terakit pertemuan tersebut membenarkan adanya pertemuan antara warga yang terjadi di SP 1 Distrik Legari Nabire, yang mana hasil dari pertemuan tersebut menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan damai, para pihak berbesar hati saling memaafkan.

“Kita tidak ingin kesalahpahaman ini menjadi pemicu tersebarnya konflik yang ada, kesepakatan hari ini telah diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak  menyadari kejadian tersebut murni karena kesalah pahaman” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau agar  keduabelah pihak tidak ada lagi permasalahan di kemudian hari, dan tidak ada lagi pihak pihak lain yg memanfaatkan kejadian ini dengan maksud dan tujuan tertentu, tutur Kapolres.