May 24, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Ketua LMA dan Kepala Suku Papua Tengah Angkat Bicara Jelang Pemilu 2024

Yona/John Kogoya Selaku Ketua LMA Provinsi Papua Tengah Memberikan Himbauan Jelang Pemilu 2024

Papua Tengah – radarpapua.id Tidak boleh ada gerakan-gerakan yang dapat mengganggu berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, baik Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada tahun 2024 nanti.

Hal ini dikatakan oleh John Kogoya, Ketua LMA Provinsi Papua Tengah kepada awak media di kota Jayapura, Senin (25/09).

Saat ditemui awak media, dirinya menyampaikan bahwa masyarakat di Provinsi Papua Tengah yakni Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Mimika, Nabire, Paniai, Puncak dan Puncak Jaya harus mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya meminta dengan hormat kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Papua Tengah yaitu 8 Kabupaten, agar melaksanakan Pemilu 2024 dengan bermartabat dan bertanggung jawab, sehingga Pemilu dapat terlaksana dengan sukses dan aman,” katanya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh masyarat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang disebarkan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu jalannya Pemilu 2024 nanti.

“Jangan mau dipengaruhi oleh orang-orang yang mencoba memprovokasi untuk mengacaukan jalannya Pemilu 2024,” pungkasnya.

Mendukung pernyataan John Kogoya, Amison Murib selaku Kepala Suku Provinsi Papua Tengah juga mengajak seluruh Masyarakat Provinsi Papua Tengah agar bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

                                   Amison Murib Selaku Kepala Suku Provinsi Papua Tengah

“Mari kita segenap masyarakat di Provinsi Papua Tengah menjaga jalannya Pemilu 2024, sehingga Pesta Demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancer,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan Pemungutan Suara pada Pemilu 2024 sendiri, direncanakan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.