July 6, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Sambut Natal dan Pesta Demokrasi, Cipayung Plus Gelar Deklarasi Pemilu Ceria

Jayapura – Papua. Dalam rangka menyambut hari raya Natal 2023 dan pelaksanaan Pemilu 2024, Organisasi Cipayung Plus menggelar acara Deklarasi Papua Damai yang bertajuk Pemilu Ceria. Giat digelar di taman Imbi kota Jayapura, Jumat (1/12/2023).

Ketua Panitia kegiatan, Mahfud menyampaikan beberapa poin penting dalam deklarasi Pemilu ceria, yakni, ” Kami cipayung plus dan Pemuda/i di Tanah Papua menolak segala bentuk kampanye dalam bentuk apapun yang dapat memecah belah persatuan umat, ” ungkap Mahfud saat membacakan poin pertama deklarasi pemilu ceria, Jumat (1/12/2023).

Berikut, lanjut Mahfud,” Kami cipayung plus dan Pemuda/i di Tanah Papua mengajak seluruh Masyarakat untuk menolak black campagne dan money politik serta isu sara yang dapat mencidrai proses Demokrasi di Tanah Papua,”

Lanjutnya, ” Kami cipayung plus dan Pemuda/i di Tanah Papua mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan menjaga perdamaian Pemilu 2024 di Tanah Papu@ dan kami mengajak seluruh Masyarakat agar bersama sama bersinergi bersama penyelenggara Pemilu untuk mensukseskan Pemilu yang Demokratis,” tegasnya.

Terakhir, tukas Mahfud,” Kami cipayung plus dan Pemuda/i di Tanah Papua Mengajak kepada seluruh Masyarakat di Papua agar menjaga perdamaian Pemilu 2024 dengan terus bersinergi bersama aparat TNI-Polri”

Acara kemudian ditutup dengan Penandatanganan Deklrasi Pemilu Ceria oleh Wakapolresta Jayapura, Perwakilan Bawaslu Papua, Perwakilan HMI, Komda PMKRI papua,PKC PMII Papua, Ketua Korwil XII GMKI Papua dan Papua Barat, DPD IMM Papua, PD GMNI Papua dan Perwakilan dari BEM Uncen.