July 24, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Pasca Pemungutan Suara, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Sitkamtibmas

Jayapura – Tokoh Agama Papua mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi hasil pemilu 2024, “seluruh pihak bersabar dalam menanti hasil akhir hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU)”.

Sekretaris umum Sinode Kingmi Papua Pdt. Jones Wenda mengatakan setelah proses pemungutan suara selesai, diimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan selalu menjaga menjaga persatuan dan kesatuan serta tali persaudaraan yang ada.

“pemungutan suara telah selesai, kita menunggu hasilnya, untuk itu kepada seluruh elemen Masyarakat yang ada di Papua untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian, serta tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa,” kata Jones Wenda saat dihubungi, Rabu (14/2).

Lebih lanjut kata Jones, meskipun sudah ada lembaga-lembaga yang melakukan hitung cepat, diharapkan agar masyarakat tidak merespons secara berlebihan. karena dasar dan acuan tetap adalah hasil penghitungan resmi dari KPU.

Terkait dengan bilamana nantinya ada pihak yang keberatan dari hasil perhitungan KPU agar persoalan tersebut diselesaikan melalui jalur hukum, jangan membuat kekacauan ataupun keributan yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kita berikan dukungan kepada penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional, guna terciptanya selalu keamanan dan ketertiban yang baik pasca pemungutan suara,” tuturnya.