July 13, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

PRO KONTRA HASIL SELEKSI MRP, TOKOH PEMUDA PAPUA BERIKAN TANGGAPAN

Tokoh Pemuda Papua Ali Kabiay Memberikan Tanggapan Terkait Pro dan Kontra Hasil Seleksi MRP Papua

Jayapura, Papua – Tokoh Pemuda Papua Ali Kabiay memberikan tanggapan soal Calon tetap dan calon terpilih anggota majelis rakyat papua (MRP) Periode 2023-2028 telah diumumkan, sesuai dengan surat nomor: 161.1/7705/Set tanggal 10 Juli 2023 tentang pengumuman Gubernur Papua, Menurut Ali Kabay ,adanya pro dan kontra atas hasil verifikasi administrasi yang dilakukan secara berjenjang dari PANPIL Tingkat Gabungan Kabupaten/Kota dan PAPIL Tingkat Provinsi Papua.

Lanjut Ali mengatakan terkait dengan pengumuman Calon tetap dan Calon terpilih anggota Majaelis Rakyat Papua periode 2023-2028 tersebut mari kita respon dengan baik, hasil ini sudah melalui pentahapan-pentahapan melalui Panitia Seleksi.
“Semua ini sudah melalui proses yang Panjang, panitia seleksi tentunya sudah bekerja dengan optimal pada setiap tahapan yang dilakukan dalam menyeleksi anggota MRP sesuai dengan syarat dan aturan yang sudah ditentukan,” ujar Ali.

Sebagai warga negara yang baik dan benar, harus bisa menerima , kita harus akui bahwa panitia seleksi calaon anggota MRP provinsi papua sudah bekerja dengan maksimal, jangan lagi ada aksi-aksi protes yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kalaupun ada yang merasa dirugikan, silahkan dibicarakan dengan baik dan bijak, jangan melakukan aksi-aksi atau tindakan yang bisa mencoreng adat dan budaya kita sebagai orang papua,” ucap Ali
Ali Kabay berpesan kepada seluruh masyarakat Papua, agar selalu menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan damai, karena proses ini masih berlangsung,” Pungkasnya.