July 25, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Barisan Merah Putih Kabupaten Biak Minta Rocky Gerung Ditangkap dan Diadili

Barisan Merah Putih Kabupaten Biak Numfor

Biak Numfor – Barisan Merah Putih (BMP) Kabupaten Biak minta Rocky Gerung ditangkap dan diadili karena telah menghina kepala negara republik indonesia.

Hal ini disampaikan secara tegas oleh Ketua DPC BMP Kabupaten Biak Numfor Semuel Frits Arfayan saat melakukan orasi di Lapangan Cenderawasih Kabupaten Biak.

Semuel Arfayan mengatakan Rocky Gerung telah membuat kegaduhan di kalangan masyarakat yang telah menghina dan menghujat kepala negara republik indonesia.

“Rocky Gerung selaku orang yang berpendidikan tidak pantas untuk bicara penghinaan terhadap kepala negara, sehingga saya minta agar aparat penegak hukum menangkap dan mengadili Rocky Gerung,” pintanya.

Ali juga menambahkan, sebagai warga negara yang kita seharusnya bisa menghargai kepala negara dan berbicara yang sopan, bukan menghujat ataupun menghina presiden.

Kami sebagai masyarakat Papua sangat mengecam dan mengutuk pernyataan Rocky Gerung karena apa yang telah dilakukannya telah merusak kedamaian, ketentraman dan keamanan Indonesia, ini dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, tuturnya.

Sebelum mengakhiri orasinya, BMP Kabupaten Biak Numfor membacakan pernyataan sikap sbb:

Pernyataan Barisan Merah Putih Kabupaten Biak

1. Agar pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia memproses hukum Rocky Gerung yang telah merasakan masyarakat Indonesia.

2. Kepolisian jangan takut, tindak tegas dan tangkap orang-orang seperti Rocky Gerung.

3. Pernyataan Rocky Gerung telah membuat gaduh negara Indonesia.

4. Kami mengecam dan mengutuk pernyataan Rocky Gerung karena telah merusak kedamaian, ketentraman dan keamanan Indonesia serta memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

5. Kami tolak Rocky Gerung di Papua, orang seperti Rocky Gerung harus diusir dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan.

Tertanda: Barisan Merah Putih Kabupaten Biak Numfor

Biak Numfor: 2 Agustus 2023