July 25, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Tokoh Pemuda Papua Imbau Tetap Jaga Sitkamtibmas Pasca Pemungutan Suara

Ali Kabiay, Tokoh Pemuda Papua

Papua – Tokoh Pemuda Papua Ali Kabiay mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara pemilu 2024.

 

“Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan saja, tapi itu adalah tanggung jawab semua warga negara, termasuk pemuda dan mahasiswa,” kata Ali Kabiay yang juga merupakan Sekjen Barisan Merah Putih RI.

 

Lebih lanjut kata Ali, salah satu langkah yang dilakukan masyarakat dalam menjaga daerah tetap kondusif, yakni melalui aktivitas positif dan pergerakan pemuda.

 

Dirinya berharap menyikapi hasil Pemilu 2024, seluruh pihak bersabar dalam menanti hasil akhir hitungan Komisi Pemilihan Umum, terutamanya kelompok pemuda salah satunya adalah dengan terus membantu dan mendorong aparat keamanan dalam menjaga situasi ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

 

“Kita bersabar dan menunggu hasil akhir perhitungan suara dari KPU, jangan melakukan Tindakan-tindakan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri,” imbuhnya.

 

Ali juga meminta jangan jadi alat politik atau ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang bisa memicu gejolak di tengah Masyarakat dan untuk Kembali menjalin persatuan dan kesatuan serta tali persaudaraan, karena siapapun yang terpilih itu adalah Presiden kita bersama, tuturnya.