May 24, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Pemuda Papua Dukung Aparat Keamanan Tindak Tegas KKB

Radarpapua.id – Papua. Tokoh Pemuda Papua Absalom Kreway Yarisetouw mengajak masyarakat menjaga Kedamaian di atas Tanah Papua karena keamanan dan kesejahteraan di atas Tanah Papua merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya satu pihak.
“Kami selaku elemen Pemuda Papua memahami bahwa Papua adalah Rumah yang harus dijaga dari aksi sepihak yang merusak kedamaian dan simbol-simbol persatuan,” ucap Absalom.
Menurutnya, KKB merupakan penyebab kekacauan di Tanah Papua. Kelompok tersebut adalah ancaman nyata dengan berbagai aksi kekerasan yang terus dilakukannya. KKB tidak hanya terlibat dalam penyerangan terhadap aparat keamanan namun juga warga sipil.
“Sehingga kami turut mendukung penuh setiap langkah yang diambil oleh pemerintah dan aparat keamanan dalam menindak tegas KKB,” pungkas Absalom.
Ia juga menyampaikan, memerangi dan membebaskan Papua dari beragam teror dan kejahatan kemanusiaan oleh KKB adalah wujud nyata negara membela dan melindungi hak-hak kemanusiaan.
Dirinya bersama pemuda Papua, mengajak semua elemen untuk peduli dengan Papua, dan membangun Papua yang lebih baik lagi.