July 25, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Benny Wenda Tidak Punya Kapasitas desak OPM

Benny Wenda tidak punya kapasitas politik untuk mendesak OPM melepaskan Sandra.

“Kami OPM TPNPB tidak menghitung Benny Wenda dalam perjuangan bangsa Papua, desakan Benny Wenda hanya cari panggung saja. Dalam hitungan politik Benny Wenda hanya pembuat propaganda yang terus menipu orang Papua dalam mencari sensasi perjuangan bangsa Papua,” ungkap Jeffrey Pagawak.

Hal ini sampaikan Jeffrey setelah beredar pernyataan Benny Wenda yang mendesak OPM untuk membebaskan pilot Susi air yang disandera Egianis Kogoya.

Lebih lanjut Ketua OPM ini menyatakan ULMWP tidak memiliki kredibilitas dan kapasitas lagi dalam perjuangan bangsa Papua.

“Semua aktivis perjuangan bangsa Papua telah dipenjarakan atas penipuan isu referendum oleh Benny Wenda, jadi jangan dia bicara desak OPM untuk membebaskan pilot,” terangnya.

Selama ini Benny Wenda hanya menari – nari diatas panggung politik yang dilakukan oleh OPM, mengaku sebagai presiden sementara atas dasar apa? dan bukti perjuangan yang sudah dilakukan?.

Ingat OPM tidak mengakui setiap politisi yang mengklaim diri sebagai presiden tanpa ada proses demokrasi apalagi seperti Benny Wenda yang hidupnya hanya mengemis di luar negeri, tuturnya.