June 18, 2024

Radar Papua

Berita terkini yang terjadi di Papua dan sekitarnya

Ini Kata Ketua Terpilih DPD IKM Kota Jayapura

Ir. Iman Djuniawal selaku Ketua DPD IKM Kota Jayapura

Ketua terpilih DPD IKM Kota Jayapura Ir. Iman Djuniawal mengatakan dirinya dan pengurus DPD IKM Kota Jayapura periode 2023 – 2027 bersedia menjalankan amanat yang diberikan warga IKM Kota Jayapura dalam rangka meningkatkan silaturahmi anatar warga minang dan warga nusantara yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Hal ini ditegaskan Ir. Iman Djuniawal saat diwawancara usai pengukuhan saat acara Halalbihalal IKM Kota Jayapura, Minggu 18/06/23.

“Saya dan pengurus yang baru dilantik akan menjaga silahturahmi antar warga baik secara internal IKM sendiri maupun dengan eksternal yaitu warga paguyuban nusantara yang ada di Kota jayapura,” ungkapnya.

Iman yang merupakan putra minang yang lahir di jayapura 55 tahun silam, mengatakan sebenarnya IKMini sudah ada di Jayapura atau Papua dari dulu sebelum dirinya lahir, dulu orang tuanya sudah melakukan silaturahmi dengan orang-orang minang yang ada di papua pada saaat itu, namun organisasi ini masih bersifat kekeluargaan.

“Dulu sebelum dirinya lahir, orang tuanya sudah melakukan silaturahmi dengan orang-orang minang yang ada di papua pada saat itu, namun organisasi ini masih bersifat kekeluargaan dan yang dilakukan setiap dulunya oleh mereka yaitu Pengajian rutin dan bermain “Batu Domino,” terang Iman yang juga merupakan Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua.

Pria yang merupakan alumni SMA 2 Jayapura ini mengajak seluruh pengurus IKM yang sudah dikukuhkan agar memajukan organisasi IKM ini untuk menyatukan perantau Minang yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Kita harus saling bantu membantu seperti pepatah minang mengatakan “Sabiduak Sarangkuah Dayuang, Basamo Mangko Manjadi”, tuturnya.